Saturday, January 28, 2012

BaKso TasiK

Bakso adalah jajanan yang populer di Tasikmalaya. Anda akan selalu menemukan penjual bakso, baik dengan gerobak yang didorong maupun di dalam kios yang menetap, di penjuru kota. Kegemaran (kebanyakan) orang Tasik akan bakso bisa dikatakan sudah mengurat-mengakar. Rasa bakso di sana pun terkenal lezat. Di luar kota, sering kali dapat ditemukan penjual bakso dengan jargon "bakso tasik".
Penjual bakso di Tasikmalaya berkumpul dalam sebuah organisasi bernama Komunitas Pedagang Bakso Tasikmalaya (Kobatama).

tapi yang paling heran di dadaha ada bakso yang populer dengan nama bakso adul atawa Adult... :), bisa antri sampai 2 jam, padahal sih klo di liat bentuknya biasa2 aja ... hihi, eh tp sampai penasaran samapi sebegitunya. ya jikalau handai taulan penasaran coba we nya.... dan jangan lupa ajak-ajak... (gambar di sedot di FB Sri WP..)

sekedar pembendaharan bakso Tasik :

55 Pasar mambo, Ayu Jl. Yos Sudarso, depan SMP Yos Sudarso, Didi Jl. Sutisna Senjaya, perempatan alun-alun, Edy Carwa Jl. Sutisna Senjaya, depan Bank Mandiri, H. Tole Jl. Veteran, Haji Oding Ruko Terminal Pancasila, Jaka Jl. Cihideung Balong, Jamil Jl. Nagarawangi, Jaro Jl. Ahmad Yani, Kiman Jl. Ahmad Yani, depan terminal Pancasila, King Jl. Rumah Sakit, Laksana Jl. Pemuda, Mang Ayo Jl. Sutisna Senjaya, depan TK/SD/SMP Al-Muttaqin, Parahyangan Pancasila, Sari Raos Jl. Siliwangi, dekat Universitas Siliwangi, Sari Rasa Jl. Siliwangi, dekat Universitas Siliwangi, Sari Rasa Jl. Tentara Pelajar, Mang ELSIGH Depan Pertamina Tasikmalaya, Selecta Jl. Veteran, Simpati Jl. KHZ Mustofa, Tiara Mulya Jl. Galunggung, Widji Jl. Rumah Sakit Jl. Siliwangi (Padayungan)Baso Loma depan SD Pengadilan, Gesa Pancasila, Adult Dadaha, dan masih banyak lagi .. maaf ya pengusaha bakso teu kasebat sadaya ...


No comments:

Post a Comment